sanchin


Sanchin yang secara harfiah bermakna "tiga pertempuran", merupakan Kata Dasar yang sangat utama di dalam Goju-Ryu, yang menggabungkan antara:
a. latihan bentuk dan teknik yang sempurna
b. latihan pernafasan Ikibuki
c. latihan mengencangkan seluruh otot yang terdapat dalam tubuh secara maksimal
d. dilakukan dengan spirit yang penuh sehingga saat memainkan Kata Sanchin tidak boleh tampak sedikitpun kelemahan. Sehingga dikatakan bahwa Sanchin Kata adalah "Go" (keras) itu sendiri.
Sanchin Kata ini merupakan warisan dari Seni Bela Diri Cina yang diperkenalkan di Okinawa oleh Master-master Karate Okinawa. Di dalam Goju-Ryu, Kata Sanchin merupakan simbol "Go" atau "keras". Yang dimaksud tiga pertempuran di sini antara; tubuh fisik, pikiran dan spirit melalui keinginan ("will"). tidak menunjuk pada pertempuran fisik, melainkan pertempuran internal.
Ada prinsip dalam Kata Sanchin :
"Put power in the belly" (letakan tenaga Anda dalam perut Anda) atau "Strain the belly" (tegangkan perut). Ini berarti Anda Anda harus menggabungkan antara anus dan diafragma melalui suatu garis langsung dan membayangkan suatu situasi seolah-olah antara keduanya saling tarik menarik.
Metode pernafasan yang digunakan dalam Kata Sanchin digunakan untuk mengharmoniskan organ-organ tubuh bagian dalam dan otot-otot serta mengubah spirit Anda ke suatu keadaan kehampaan, yang diistilahkan "Ritsuzen-ho" (Zen dalam posisi berdiri).
Hal yang penting bagi latihan Kata Sanchin adalah bahwa Kata Sanchin tidak dimaksudkan untuk tujuan peragaannya, melainkan untuk melatih diri Anda sendiri, sehingga jika Anda buyar konsentrasi sedikitpun dalam memainkan Kata Sanchin. maka latihan Kata Sanchin yang Anda mainkan itu sudah tidak ada maanfaatnya lagi.
Teknik yang digunakan dalam Kata Sanchin adalah:
a. Seiken Tsuki
b. Chudan Yoko Uke
c. Morote Chudan Yoko Uke
d. Mawashi Uke
e. Morote Teisho Tsuki
f. Morote Nukite Tsuki

sumber : gojukai-subang.co.cc
0 Responses

Bleach - Renji Abarai's Sword Zabimaru

    seng wes tau teko

    tentang nyong

    Foto saya
    pekalongan, jawa tengah, Indonesia

    Pengikut

Free Flash TemplatesRiad In FezFree joomla templatesAgence Web MarocMusic Videos OnlineFree Website templateswww.seodesign.usFree Wordpress Themeswww.freethemes4all.comFree Blog TemplatesLast NewsFree CMS TemplatesFree CSS TemplatesSoccer Videos OnlineFree Wordpress ThemesFree CSS Templates Dreamweaver